Headlines News :
Home » » Sopir Angkot Di Gresik Tentang Kehadiran Bus Sekolah

Sopir Angkot Di Gresik Tentang Kehadiran Bus Sekolah

Written By Redaksi on Jumat, 15 April 2016 | 19.21.00

Gresik,Upaya pemerintah kabupaten Gresik menyediakan bus sekolah Gratis mengalami kendala. Pengoperasian bus gratis di Gresik ditentang oleh para sopir dan pemilik angkot pada rute yang akan dilalui di tengah kota.
“Untuk rute kawasan tengah kota, memang masih terjadi pro-kontra dalam pengoperasian bus sekolah karena ada beberapa pihak yang menolak keberadaan bus sekolah, meski tujuannya demi kebaikan,” kata Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Suyono, seperti si kutip dari laman kompas, Jumat (15/4/2016).
Karena kendala itu, Pemkab Gresik berencana menguji kelayakan bus sekolah sebatas di wilayah Gresik selatan dan utara. Dua bus untuk wilayah Gresik utara, dan tiga bus untuk beroperasi di wilayah selatan. Uji coba akan berlangsung selama satu pekan.
“Pengoperasian uji coba bus sekolah akan langsung berada dalam pengawasan Dinas Pendidikan Gresik, begitu juga pada saat pelaksanaan nanti,” kata dia.
Bus sekolah di Gresik selatan melalui rute Legundi (SDN 3 Krikilan), Krikilan (SDN 1 Krikilan), Sembung (SDN 1 Driyorejo), Sumput (SMK YPM 5), Driyorejo (SDN 1 Driyorejo), Cangkir (Puskesmas Driyorejo/Polsek Driyorejo), SMP Negeri 1 Driyorejo, Kantor Desa Temaru, dan SMKN 1 Driyorejo.
Adapun bus di utara melalui Lowayu/Sumurber, Mentaras Petung/Ima’an, Sambogunung/Sukorejo, Pertigaan Lasem, Kertosono (Pilang), Beruagung, Golokan, Alun-alun Sidayu, dan SMAN 1 Sidayu.(Red)
Share this article :

Subscrib Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
I Pedoman Media Siber | Syarat Dan Ketentuan | Redaksi
Powered by SuaraPekerja
Copyright © 2011. Jatim Today | Portal Berita Jawa Timur - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template