Headlines News :
Home » » Korsel Dan Sidoarjo Jalin Kerjasama Jaringan Informasi Pedesaan

Korsel Dan Sidoarjo Jalin Kerjasama Jaringan Informasi Pedesaan

Written By Redaksi on Jumat, 15 April 2016 | 00.57.00

SIDOARJO - Pemerintah Korea Selatan melalui Korean Local Information Research And Development institute, melakukan penandatanganan layanan jaringan informasi desa dengan Pemkab Sidoarjo, Rabu (13/4/2016).
Penandatanganan kerjasama yang diwakili Kepala Dinas PU Bina Marga ini, meliputi sistem informasi pendidikan, pertanian pembangunan dan beberapa hal lain.
Penandatangan kerjasama
Chris Kang kepala divisi eksternal KLID menegaskan, program yang sudah dilakukan KLID ini di Korsel, membawahi banyak kabupaten dan kota untuk layanan jaringan informasi.
Untuk itu, dengan berpatner bersama Sidoarjo diharapkan pengalaman dan pengetahuan KLID akan bermanfaat bagi Sidoarjo.
“Banyak hal yang akan kita bagi di Sidoarjo ini, yang semuanya diharapkan akan membawa manfaat positif bagi Sidoarjo,” tutur Chris Kang.
Pada kesempatan ini, Kecamatan Tarik ditunjuk sebagai pilot project penerapan teknologi informasi KLID ini, karena ketaknya yang paling jauh dari Kabupaten.
Sementara itu Sigit Setiawan Kepala Dinas PU Bina Marga yang mewakili Bupati Sidoarjo menyatakan, kerja sama yang baik ini, memiliki nilai positif yang cukup besar bagi Kabupaten Sidoarjo.
Apalagi di Korsel, keberadaan KLID terbukti mampu meningkatkan jaringan informasi dari desa desa yang ada di sana.
“Kami berharap dengan kedatangan KLID ini kedepan akan bisa lebih mendorong Kabupaten Sidoarjo menjadi Kabupaten yang sejajar dengan kota lain anggota City Net,” jelas Sigit.
Pada kesempatan ini, hadir juga Kabag Kerjasama, Kadispenduk Capil, dan Perwakilan dari Unmuh Sidoarjo. (kabarsidoarjo)
Share this article :

Subscrib Me

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.
 
I Pedoman Media Siber | Syarat Dan Ketentuan | Redaksi
Powered by SuaraPekerja
Copyright © 2011. Jatim Today | Portal Berita Jawa Timur - All Rights Reserved
Design by Creating Website Published by Mas Template